Chivaz [dot] net

Informasi Harga Dan Tips Terbaru

Random Post
Harga dan Fitur Spesifikasi Nokia 7310 Supernova

Harga dan Fitur Spesifikasi Nokia 7310 Supernova

Harga dan Fitur Spesifikasi Nokia 7310 Supernova - Nokia 7310 Supernova adalah salah satu produk dari salah satu produsen ponsel terbesar di dunia yaitu Nokia. Ponsel yang […]

Pengertian Anemia Aplastik dan Anemia Hemolitik

Pengertian Anemia Aplastik dan Anemia Hemolitik.

Selamat datang di chivaz [dot] net, pada kesempatan kali ini kita akan mencoba membahas mengenai Pengertian Anemia Aplastik dan Anemia Hemolitik. Tentu saja postingan kali ini akan dibahas secara detail, singkat dan mudah dipahami. Semoga dengan membaca postingan blog saya kali ini akan menambah sebuah wawasan dan pengetahuan baru bagi anda semua serta memberikan manfaat. Untuk lebih lengkap mengetahui mengenai Pengertian Anemia Aplastik dan Anemia Hemolitik silahkan simak postingan ini hingga akhir, selamat membaca dan menikmati, jika postingan kali ini bermanfaat untuk anda silahkan bagikan kepada teman-teman anda dengan menekan tombol share yang ada di samping blog ini, hal tersebut juga akan membantu blog ini untuk tetap exsist.

Pengertian Anemia Aplastik dan Anemia Hemolitik

Pengertian Anemia Aplastik dan Anemia Hemolitik.

Anemia adalah sejenis penyakit yang disebabkan oleh kurangnya hemoglobin atau butir- butir darah merah pada tubuh. Bila dalam kondisi normal, tubuh kita terdiri dari 40% – 45% butir – butir darah merah dan sekitar 55% – 60% plasma darah.

  • ANEMIA APLASTIK

Anemia aplastik merupakan anemia yang disebabkan oleh gangguan kegagalan sumsum tulang yang menyebabkan penipisan semua unsur sumsum sehingga menyebabkan penurunan atau bahkan berhentinya produksi sel – sel darah merah. Anemia aplastik berat ditandai dengan jumlah granulosit yang kurang dari 500/mm3, jumlah trombosit yang kurang dari 20.000/mm3, serta jumlah retikulosit yang kurang dari 1%.
Gejala dari anemia aplastik ini ditandai denganinfeksi bakteri, demam, pucat, gampang letih, gagal jantung kongestif, serta takikardia. Sedangkan penyebab dari terjadinya anemia aplastik ini antara lain:
Obat (kloramfenikol)
bahan kimia (benzen)
Radiasi
Infeksi virus (Hepatitis, Epstein – Barr)
Kadang – kadang berhubungan dengan hemoglobinuria noktural paroksismal

  • ANEMIA HEMOLITIK

Anemia hemolitik adalah penurunan sel darah merah sebagai akibat dari destruksi sel darah merah yang berlebihan. Sel darah merah yang tersisa bersifat normositik dan normokromik. Pembentukan sel darah merah di sumsum tulang akan meningkat untuk mengganti sel – sel yang mati, lalu mengalami peningkatan sel darah merah yang belum mature atau retikulosit yang dipercepat masuk ke dalam darah.
Penyebab terjadinya anemia hemolitik antara lain:
Defek genetik di sel darah merah yang mempercepat destruksi sel
Berkembangnya idiopatik otoimun yang mendestruksi sel
Luka bakar berat
Infeksi
Pajanan darah yang tidak kompatibel
Pajanan obat atau toksin tertentu

Pengertian Anemia Aplastik dan Anemia Hemolitik.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Pengertian Anemia Aplastik dan Anemia Hemolitik semoga memberikan sebuah manfaat yang besar untuk teman-teman semuanya. Silahkan baca juga beberapa artikel menarik lainnya di blog ini dan jangan lupa kunjungi kembali ya. Sekian postingan saya kali ini tentang Pengertian Anemia Aplastik dan Anemia Hemolitik.


  • Chivaz | May 9th, 2012 | No Comments
    Share
         
    Pin It  

  • Terbaru

  • Serba-Serbi

  • Komputer

  • Gadget

  • Game Gratis

  • Resep Masakan

  • Horoskop

  • Video

  • Statistik

    Komunitas Blogger Jogja
    DMCA.com
    W3 Directory - the World Wide Web Directory